Kamis, 22 Desember 2011

Cerbung - Pelangi & Matahari _ Part 7 *Terlalu Berharap*

Haaiiii ini gue bawa part 7nya! Maaf ya kalo ngareetttt banget ngepostnya. Soalnya gue sibuk banget. Lagi sibuk latihan buat lomba nanti x_x
Yaudah ya, langsung baca aja. CEKIDOOOTTT!!


***


Suasana pagi yang selalu sama setiap hari. Tetesan embun, siulan burung-burung, kokok ayam, dan sebagainya. Gue masih ngantuk banget, males banget buat bangun. Tapi lagi enak-enak tidur, tiba-tiba hp gue bunyi.

"Duuhh siapa sih nih yang nelpon pagi-pagi?!" omel gue setengah melek sambil menarik hp gue

"Hallo, ini siapa?" tanya gue mengangkat telpon

"Pagi Ify.. Baru bangun ya? Gue Alvin" jawab orang yang menelpon gue, ternyata dia Kak Alvin

"Oh Kak Alvin.. Ada apa kak?" tanya gue bersemangat

"Gapapa, gue cuma mau mastiin aja lo udah bangu apa belom" jawabnya

"Oohh gitu toh"

"Semalem tidurnya nyenyak?" tanya Kak Alvin

"Yaaa lumayan lah kak" jawab gue

"Mimpiin gue yaa??" tanya nya sambil menggoda gue

"Pede banget sih" kata gue sok acuh

"Haha bercanda kali, yaudah sana mandi. Ntar kesiangan lho" katanya

"Iyaiya, gue mandi. Bye"

"Bye"

Ya ampun! Kak Alvin perhatian banget sih sama gue. Pagi-pagi gini dibangunin sama dia, ditelpon pula. Oohh so sweet! Kayaknya rasa gue ke dia makin menjadi-jadi nih. Yes! Dengan begini gue bisa ngelupain Rio. Good bye Rio!


***


"Hai Ify.. Kok kayaknya seneng banget. Baru jadian ya?" tanya Kiki saat gue sampai dikelas

"Ah engga juga" jawab gue

"Engga juga? Berarti bentar lagi jadian dong?" tanyanya

"Siapa yang jadian?" tanya Zevana tiba-tiba

"Nih" jawab Kiki nunjuk gue

"Enggak kok, gue gak jadian" kata gue

"Udah ngaku aja, sama siapa sih?" tanya Zevana

"Dibilangin gue engga........" kata-kata gue terputus karena ada sapaan dari seseorang

"Hai Ify" sapa Kak Alvin

"Oohh Alvin? Jadi dia?" tanya Zevana. Gue refleks narik Kak Alvin keluar kelas dan menjauh dari mereka.

"Kenapa sih Fy?" tanya Kak Alvin saat kita sudah jauh dari mereka

"Aduh sorry kak gue lupa. Gue ke kelas dulu ya, daahhhh" gue pun pergi meninggalkan Kak Alvin. Kalo gue gak buru-buru ke kelas, mungkin Kak Alvin udah nanya yang macem-macem ke gue.

Uuhh kenapa sih? Nyebelin banget!! Tapi gapapa deh, dia kan cowok. Jadi vgak terlalu mikirin masalah kayak gini. Lagian juga gue gak bilang yang macem-macem ke dia. Waktu gue balik ke kelas, ada banya keganjalan terjadi. Antara lain, Angel jadi baik ke gue. Temen-temen yang lain bisik-bisik gak jelas gitu dibelakang gue.

'Sial! Pasti ini ulah si bigo (biang gosip) Kiki dan Zevana yang udah ember gosipin gue lagi' batik gue kesal

"Kelompok C, Ify dan Rio" ucap Bu Lisa

What? Gue sekelompok sama Rio? Oh no! Gue kaget denger Bu Lisa ngomong kalo gue sekelompok sama Rio. Kenapa gue harus sekelompok sama dia sih?! Huh!


***

Sebenernya ini tugas kelompok, tapi gak ada diskusi di antara kami. Hanya terdiam dan mengerjakan. Walaupun saat itu kami duduk berhadapan tapi gak pernah sedikit pun kami saling menatap.


Plak!!


Pensil gue kesenggol dan jatuh tepat dibawah bangku Rio. Sontak gue menatap Rio sekilas, lalu seperti mengerti apa yang gue pikirkan, tiba-tiba Rio menunduk dan tangannya mulai merogoh dibawah bangku mengambil pensil gue yang jatoh lalu menyodorkan pensil itu ke arah gue.

“Thanks Yo” gue hendak mengambil pensil itu dari tangan Rio, tapi……

“Eits..eits..” Rio menggodaku. Dia memutar-mutar pensilnya sambil tertawa godain gue.

“Rio apaan sih. Kembaliin dong!” pint ague

“Kalo gue gak mau, lo mau apa?” tanya nya

“Iihhh cepet balikin!” gue megang tangan Rio, tapi dia memindahkannya ke tangan kiri. Jadilah tangan kami saling berkejaran di udara. Sampai akhirnya pandangan kami saling beradu. Dan muka kami memerah barengan

“Wey udah dong pacarannya! Lagi pelajaran nih” ucap Cakka yang ternyata dari tadi memerhatikan kami berdua. Merasa jadi pusat perhatian seisi kelas, Rio menyerah dan menyerahkan pensil itu ke tangan gue.

“Nih pensil lo, lain kali ati-ati” ucap Rio

“Makasih” jawab gue sambil pura-pura cuek balik ngerjain tugas padahal hati gue berdebar gak karuan. Setelah waktu mengerjakan habis, Bu Lisa memanggil satu per satu kelompok untuk presentasi di depan kelas. Saat tiba giliran kelompok gue maju, sontak seisi kelas menjadi gaduh, sorakan, dan siulan terdengar dimana-mana.

“Tenang anak-anak, tolong jangan berisik. Perhatikan presentasi teman kalian ini” Bu Lisa berusaha menenangkan kelas.

Presentasi gue berjalan lancer, walaupun kami mengerjakannya tanpa diskusi. Saat presentasi tadi juga kami bisa kompak dan pertanyaan-pertanyaan dari Bu Lisa dapat kami jawab dengan sangat baik, terbukti Bu Lisa memuji kami diakhir presentasi.

Entah apa yang dirasakan Rio saat itu, yang jelas gue merasa bahagia seperti berada ditaman bunga. Setelah balik ke bangku gue, tiba-tiba Kiki duduk dibelakang gue lalu setengah berbisik “So…Rio apa Alvin nih yee?” gue Cuma senyum-senyum sendiri mendengar celetuk Kiki tadi. Kalo Rio sih ganteng, manis, keren, baik, walau kadang nakal. Tapi kalo Kak Alvin manis, imut, baik, dan pengertian banget. Jadi bingung pilih siapa, dua-duanya gue sukaaa hehehe.. Jawab gue dalam hati.

***

“Shil, gue bingung nih” curhat gue ke Shilla di telepon

“Gue tau, pasti masalah cowok ya?” tebaknya

“Kok lo bisa tau sih?”

“Shilla gitu loohhh!! By the way, tentang Rio ya?” tanya Shilla

“Iya, tapi bukan cuma dia, Kak Alvin juga” jawab gue

“Alvin? Kenapa sama Alvin?” tanyanya

“Gue sayang sama Rio tapi gue juga sayang sama Kak Alvin” jawab gue

“Ohh jadi lo terjebak di dua cinta nih?!”

“Iya, tolongin gue dong. Gue gak mau ngeduain mereka, gue harus pilih salah satu”

“Hmm emangnya mereka berdua udah nembak lo?” selidik Shilla

“Hehe belom sih.. Tapi gue ngerasa mereka juga ada rasa sama gue, bukannya gue geer Shill. Tapi gue emang ngerasa begitu” jawab gue

“Gimana kalo kita nyari tau dulu siapa yang disukai Alvin?” ajaknya

“Boleh tuh ide lo” jawab gue cengengesan

“Oke sekarang lo ke rumah gue ya” suruh Shilla

“Oke bye” gue menutup telepon. Tanpa piker panjang, gue nyamber kunci mobil dilaci meja Kak Gabriel lalu meluncur ke rumah Shilla. Dalam perjalanan, gue ngelewatin Rabbito Shop, tiba-tiba kenangan indah bersama Rio melintas dipikiran gue. Cassy, kelinci pemberian Rio pun masih gue rawat dengan baik.

Beberapa saat kemudian gue sampai di rumah Shilla. Ternyata dia benar-benar buat skenario untuk menyelidiki Kak Alvin, dan kami akan melakukan malam ini juga.

“Hallo?” suara berat Kak Alvin terdengar dari lound speaker ponsel Shilla

“Hallo Alvin” jawab Shilla enteng

“Ya ini siapa?”

“Gue Tiara, kita pernah ketemu di SMA 18. Lo pasti udah lupa kan?” jawab Shilla berusaha gak gugup

“Oh trus ada apa ya?”

“Vin, gue mau nanya sesuatu tapi agak privacy sih..”

“Tentang apa?”

“Jadi gini, temen gue ada yang suka sama lo dan dia ingin tau lo udah punya cewek belum?” kata Shilla

“Hahaha emang siapa sih temen lo itu” tanya Kak Alvin

“Namanya Fika” jawab Shilla

“O..gitu”

“So, siapa cewek lo sekarang? Dan lo suka gak sama Fika?”

“Boro-boro suka. Gue kan gak kenal sama Fika yang lo bilang tadi” jawabnya mulai kesal

“Alvin, Fika itu lagi terjebak dalam dua cinta. Dia suka sama lo, tapi dia juga suka sama cowok lain. Dia bingung mau milih siapa” jelas Shilla

“Suruh aja si Fika itu untuk milih cowok yang lain itu” jawab Kak Alvin

“Dia mau milih itu cowok asalkan dia tau siapa cewek yang lo suka”
“Mau lo itu apaan sih?” kata Kak Alvin jutek

“Mau gue, lo jawab pertanyaan gue tadi”

“Oke, tapi gue minta jangan pernah ganggu gue lagi! Gue suka sama adik kelas gue” jawab Kak Alvin

“Adik kelas lo? Siapa?” tanya Shilla

“Cari aja sendiri!” ucap Kak Alvin sebelum menutup teleponnya. Mendengar penjelasan Shilla, gue sedih banget. Gue sedih karna gue terlalu geer dan terlalu berharap.

“Fy, lo gapapa kan?” tanya Shilla

“Gapapa kok” jawab gue lalu memeluk Shilla

“Gue turut sedih Fy” katanya

“Makasih ya Shill, gue pulang dulu ya” kata gue melepas pelukan gue dari Shilla

“Iya Fy, tapi lo jangan berbuat macem-macem ya.. Semua ini bukan akhir dari segalanya” nasihat Shilla

“Maksud lo?” tanya gue gak ngerti

“Ya sesedih apapun lo, lo gaboleh nekat” jawabnya

“Maksud lo, gue bunuh diri gitu? Hahaha gue gak sepicik itu lah Shill, gue masih punya iman” jawab gue cekikikan

“Syukurlah kalo gitu” katanya


***

Naaahhh gimana guys part 7nya? Pendek banget yah? Maaf ya kalo pendek-_-v
Ini gue lagi males ngetik sih._.v lagian menurut gue ini udah agak panjang kok :'O
Makin penasaran kan? Makanya tunggu part selanjutnya yaaa!! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar