Jumat, 05 Agustus 2011

Sahabat Baikku Pergi Untuk Selamanya - Cerpen

Hai. Namaku Ahmad Fauzy Adriansyah. Biasa dipanggil Ozy. Aku sekarang kelas IX di SMP Idola Bangsa. Aku punya sahabat, namanya Deva. Dia sahabatku dari kecil. Aku dan Deva selalu bersama-sama. Tapi,, kami terpisah oleh takdir. Deva meninggalkanku untuk selamanya :(



#Flasback On

"Deva, tunggu aku. Aku capek nih" kataku pada Deva
"Ah km Zy, kita udah hampir telat nih" kata Deva
"Ya tapi gak usah cepet2 gitu Deva" kataku lg


***


@Sekolah
"Akhirnya kita nyampe jg Zy di sekolah. Hampir aja td kita telat Zy. Fiuuuhh" ucap Deva
"Sampe sih sampe Dev. Tp aku ngos2an nih. Napasku sesak. Hos hos hos" kataku kecapean
"Hehehe. Maaf Zy, abisnya aku takut telat. Trus nanti gerbangnya ditutup, dan kita gak bsa masuk kelas" kata Deva
"Iya deh Dev, aku tahu. Aku jg td takut telat. Lagian sekarang napasku udah lega kok :)" kataku
"Yaudh,, kita ke kelas yuk ZY" ajak Deva
"Ayooo"





@Kelas IX-B
Aku dan Deva masuk kelas. Setelah sampai di kelas kami duduk. Tak berapa lama kemudian pak guru pun datang.
"Selamat pagi anak2," sapa Pak Duta
"Selamat pagi pak," seru murid2
"Baiklah anak2.. Sekarang buka buku kalian halaman 182. Disini bapak akan jelaskan mengenai ....bla...bla...bla..." terang Pak Duta




Skiip ------->>>>



Kring kring kring (anggap aja bunyi bel istirahat)



***

@Kantin
"Eh Zy, km mau pesan apa?" tanya Deva
"Aku sm kayak km aja Dev" jawabku
"Ok deh! Aku pesan dulu yaa" ucap Deva


"Pak, baksonya 2 sm jus jeruknya 2" pesan Deva
"Iya nak. Tunggu sebentar"

Pesanan aku dan Deva pun datang
"Ini nak pesanannya"kata bapak itu
"Makasih ya pak" kata Deva
"Sama2 nak"



"Eh, Zy, firasat aku gak enak deh Zy" kata Deva memulai pembicaraan
"Gak enak gimana Dev?" tanyaku
"Gak tau nih Zy. Tiba2 perasaan aku gak enak. Aku takut klo kita gak bisa sama2 lg" kata Deva sedih
"Udahlah Dev. Gak usah sedih. Mungkin cuma perasaan km aja kali. Gak akan terjadi apa2 kok. Tenang aja Dev" kataku menenangkan Deva
"Iya Zy, semoga saja"



Kring kring kring

"Eh Zy, masuk yuk! Udah bel" ajak Deva
"Ayoo"




Skiipp aja yaa langsung pulang sekolah :p





@Kelas IX-B
"Zy, pulang bareng yuk!" ajak Deva
"Tunggu dulu Dev. Aku beres2in buku2 aku dulu" kataku
"Yaudh, aku tunggu km di gerbang sekolah ya" kata Deva
"Siiipp ;)"
Aku pun membereskan buku2ku. Deva sudah menungguku di gerbang sekolah. Setelah membereskan buku2ku, aku segera menemuin Deva di gerbang sekolah.





@Gerbang Sekolah
"Deva, maaf ya klo lama. Td buku2ku banyak bgt. Hehe" kataku
"Iya gak apa2. Yuk pulang Zy" ajak Deva
"Lets goo"





Di jalan kami ngobrol sambil sesekali bercanda2. Aku sangat senang mempunyai sahabat seperti Deva. Deva orangnya sangat baik padaku.


Tiba2.....


"Awas Zy!! Ada mobil!!!" teriak Deva
"Aaaaaaaa..."
Deva mendorongku ke pinggir jalan. Tapiii.....




BRUUKK!!!


"Devaaaaaaaaa" teriakku histeris
Aku langsung menuju Deva.
"Deva, bangu Dev. Plis jangan tinggalin aku. Km sahabat terbaikku Dev. Plis jangan tinggalin aku. Aku mohon"
"Ma...af..in... a..ku..zy.. aa..kuu.. uu..daah .. ggg...aakk.. kuu...at.. la..gii... Aaa..kuu..mo...ho..n... km...ja...ngann... se...dih... Wa...lau...pun... a...ku.. per...gi..... aa...ku.. a...kan.. te...tap... a....daa.. di...sam...ping...mu...Zy..." (Maafin aku Zy. Aku udah gak kuat lagi. Aku mohon km jangan sedih. Walaupun aku pergi, aku akan tetap ada disampingmu Zy)
Saat itu Deva menghembuskan nafas terakhirnya.
"Devaaaa...... Kenapa km pergi ninggalin aku Dev... Bangun Dev...banguunnn... Km satu2nya sahabat yg aku punya Dev. Banguunn...... Hiks hiks hiks..."



#Flasback Off


Ya... Aku kehilangan sahabatku yg terbaik. Deva adalah sahabatku yg selalu bersamaku disaat suka maupun duka. Kami selalu bersama. Tp takdir berkata lain. Deva telah dipanggil oleh Tuhan.


"Aku akan tetap ada disampingmu Zy"



Itulah kata2 terakhir yg diucapkan Deva padaku. Aku yakin, walapun Deva sudah tiada, Deva pasti akan selalu disampingku. Aku percaya itu!!





The End

Tidak ada komentar:

Posting Komentar